Teknologi Fast Charging Xiaomi, Isi Baterai 4.000 mAh dalam 17 Menit

Xiaomi Fast Charging Technology, 4,000 mAh Battery Charge in 17 Minutes

Foto Xiaomi memamerkan kecanggihan teknologi Super Charge Turbo-nya

Xiaomi memamerkan kecanggihan teknologi Super Charge Turbo-nya

Sempat diperkenalkan pertama kali pada Maret 2019 lalu, Xiaomi kembali memamerkan kecanggihan teknologi Super Charge Turbo miliknya. Xiaomi memperkenalkan kembali inovasi fast charging itu dalam acara Developer Conference di China pada Selasa (19/11) lalu.

Diketahui, Super Charge Turbo milik Xiaomi ini punya kemampuan mengisi daya baterai ponsel sebesar 100W. Perusahaan pun mengklaim dengan daya sebesar itu bisa mengisi daya baterai smartphone berkapasitas 4.000 mAh dalam waktu 17 menit.

Saat konferensi itu, Xiaomi menayangkan video demo yang memperlihatkan uji coba pengisian tiga smartphone Xiaomi, yakni Redmi Note 8, Redmi Note 7, dan Redmi K20. Perusahaan mengklaim ketiga smartphone tersebut bisa diisi dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.

Menurut penjelasan Xiaomi, teknologi turbo 100W di pengisi daya baterai itu dilengkapi dengan pompa muatan bertegangan tinggi yang dibundel dengan perlindungan muatan 9 kali lipat. Perlindungan muatan ini tersebar untuk motherboard dengan jumlah 7 proteksi serta 2 lainnya untuk perlindungan baterai itu sendiri.

Namun, Xiaomi belum mau membeberkan smartphone seri mana yang bakal mendukung teknologi Super Charge Turbo. Kabarnya, teknologi fast charging ini bakal resmi diluncurkan bersama smartphone flagship barunya pada tahun depan.

Sementara, tak hanya Xiaomi, produsen smartphone dari negeri tirai bambu juga, yakni Vivo turut mengembangkan teknologi pengisian daya cepat Super Flash Charge 120 W. Teknologi fast charging itu diklaim bisa mengisi daya baterai smartphone berkapasitas baterai 4.000 mAh selama 13 menit.

Produsen smartphone lainnya, Oppo, juga meluncurkan teknologi VOOC Flash Charge 65W dan 50W. Diketahui, VOOC juga digunakan oleh Realme mulai dari seri Realme X dan seri yang terbaru.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *