Mon. Sep 23rd, 2019

Terobosan Inovasi dari LG, Daftarkan Paten Desain Smartphone Layar Gulung

Groundbreaking Innovation from LG, Registering a Roll Screen Smartphone Design Patent

LG phone

Terobosan inovasi terus diciptakan oleh pabrikan ponsel. Setelah dua pabrikan ponsel China dan Korea , yakni Huawei dan Samsung mengumumkan smartphone mereka yang bisa dilipat. Kini giliran pabrikan ponsel Korea lainnya, yakni LG yang kabarnya mengajukan paten untuk smartphonenya mendatang yang bisa digulung. Dilansir dari Gizmochina (11/9), paten desain ponsel gulung itu telah diajukan LG kepada Korean Intellectual Property Office (KIPRIS) pada bulan Oktober tahun lalu dan diterbitkan pada Juni 2019 ini.

Menurut informasi, ketika layarnya digulung, smartphone ini akan berukuran selayaknya layar smartphone pada umumnya, serta bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Berdasarkan gambar paten yang beredar, menunjukkan bahwa layar yang dapat digulung mempunyai ukuran cukup besar, yang memungkinkan layarnya bisa digulung hingga dua kali. Diprediksi, ketika gulungan dibuka, ukuran layarnya akan lebih luas dibandingkan layar kepunyaan tablet.

Interface pengguna juga bisa disesuaikan berdasarkan bagaimana layar itu digunakan. Pada layarnya terdapat empat titik pelengkungan yang memungkinkan pengguna bisa menekuk sedikit layar. Selain itu, saat dilipat maka housing smartphone juga akan tampak sedikit lebih panjang dari layar dan membuat tampilan lebih tahan terhadap benturan.
Namun sayang, pada gambar paten tersebut tak tampak tombol atau koneksi yang disematkan pada smartphone gulung itu. Mengingat gambar smartphone gulung itu hanya berupa paten, sehingga pecinta smartphone masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat perkembangan dari smartphone layar gulung tersebut. Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan mengajukan paten untuk tampilan yang dapat digulung dan diaktifkan dengan sidik jari.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *