Tersisih di 16 Besar, Naomi Osaka Sedih Tak Bisa Pertahankan Titel AS Terbuka 2019

Left out in the Big 16, Naomi Osaka Sadly Cannot Defend 2019 US Open Title

Naomi Osaka

Petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka, tak bisa melanjutkan langkahnya di Amerika Serikat (AS) Terbuka setelah tersisih di babak 16 besar. Kekalahan ini sekaligus membuat dirinya gagal mempertahankan titel AS Terbuka yang diraih pada musim lalu.

Juara Australia Open 2019 tersebut mengikuti jejak juara bertahan lainnya yakni Novak Djokovic yang kandas sebelum melakoni babak perempatfinal. Osaka harus menyerah di tangan petenis asal Swiss, Belinda Bencic. Dirinya kalah dengan pemain unggulan ke-13 itu dengan skor 5-7 dan 4-6.

Kekalahan yang harus dialami membuat Osaka merasa sedih. Pasalnya ia sangat berharap bisa tetap memegang titel yang diraihnya pada musim lalu. Akibat kekalahan itu juga bakal memastikan Osaka turun peringkat dari nomor satu. Tahta tertinggi akan diserahkan itu kepada petenis asal Australia, Ashleigh Barty.

Osaka mengatakan meskipun sedih, tapi dirinya telah banyak belajar selama turnamen tersebut.
Menanggapi pertandingan melawan Bencic, Osaka mengaku mengalami rasa sakit pada bagian lutut kiri selama pertandingan berlangsung. Sehingga mengganggu dalam aspek pergerakan. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu harus mendapatkan penanganan untuk menghilangkan rasa sakit pada pertengahan set kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *