Tue. Sep 17th, 2019

Tertinggal di Babak Pertama, Malaysia Cetak 2 Gol Kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak Kedua

FOOTBALL

Timnas Indonesia dipermalukan setelah kalah dari Malaysia dengan skor 2-3 pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9). Tim tamu Malaysia berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol pada babak kedua setelah tertinggal 1-2 pada babak pertama.

Pada awal babak kedua, peluang emas menghampiri Timnas Indonesia melalui usaha Stefano Lilipaly yang mengelabui pemain bertahan Malaysia. Sayang, bola hasil tembakannya masih menyamping dari gawang Malaysia.
Harimau Malaya berusaha lepas dari tekanan Indonesia. Pada menit ke-58, Malaysia mencoba menekan pertahanan Timnas Indonesia. Namun, usahanya belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-59, Malaysia kembali mendapatkan peluang, tetapi tendangan Safawi Rasid masih melambung di atas gawang Indonesia.
Malaysia terus menekan lini pertahanan Indonesia. Syafiq Ahmad mendapat peluang untuk membobol gawang Indonesia di menit 61. Tetapi, pemain belakang Indonesia berhasil menghalaunya dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Usaha Malaysia untuk menyeimbangkan skor membuahkan hasil pada menit ke-66. Melalui sepak pojok, kemelut terjadi di depan gawang Indonesia.

Bola sempat keluar kotak pertahanan Indonesia, namun disambut oleh Safawi Rasid yang kemudia melepaskan umpan silang. Umpan itu disambut baik oleh Syafiq Ahmad yang langsung menanduk bola dan membuat kedudukan menjadi seimbang.
Kericuhan sempat terjadi di stadion yang membuat pertandingan sempat terhenti selama hampir 10 menit. Permainan pun kembali dilanjutkan, Indonesia mendapat peluang melalui usaha Evan Dimas, namun bola dapat diamankan kiper Malaysia.

Jelang babak kedua berakhir, peluang menghampiri Malaysia untuk membalikkan kedudukan. Namun, peluang itu gagal setelah bola menyamping dari gawang Andritany
Pada menit akhir pertandingan, Malaysia bisa membalikkan keadaan lewat Sumareh yang mencetak gol kedua pada laga tersebut. Umpan silang mendatar dari Matthew Davies berhasil ia manfaatkan dengan maksimal. Gol balasan tersebut menjadi penutup laga dan memastikan kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 2-3 dari Malaysia.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *