Tes Mesin 1.000 cc Turbo, Daihatsu Bakal Pasang di Ayla?

1,000 cc Turbo Engine Test, Daihatsu Will Install on Ayla?

Foto PT Astra Daihatsu Motor

Tes Mesin 1.000 cc Turbo PT Astra Daihatsu Motor

Beredar foto yang memperlihatkan tampang Daihatsu Thor yang tengah berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu. Hal ini menyita perhatian masyarakat dan memunculkan spekulasi, apabila mobil asal Jepang ini tengah dites dan kemungkinan bakal segera dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia.

Akan tetapi, hal tersebut dibantah oleh Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM. Kendati demikian, Amelia menyebut mesin yang disematkan pada mobil itu sebetulnya cocok untuk konsumen di Indonesia.

Dikonfirmasi di Senayan Jakarta, Kamis (7/11), Amel berujar, “Ternyata mesin 1.000cc turbo milik Daihatsu tidak kalah dengan merek lain. Bahkan cenderung cocok dengan kondisi Indonesiaā€¯.

Siapa pengguna mesin tersebut? Disinggung hal tersebut, Amel mengatakan target konsumen yang mungkin tertarik adalah yang berjiwa muda atau milenial.

Dia menuturkan pihaknya melihat masyarakat yang memakai turbo adalah mereka yang suka performa, speed. Sedangkan bagi yang sudah berkeluarga dan umur lebih dewasa akan lebih memikirkan fungsi yang bisa membawa anggota keluarganya.

Jikalau hanya akan mengambil dari sisi dapur pacu, Amel menyebut mobil Daihatsu yang banyak digunakan oleh generasi milenial saat ini adalah Ayla dan Sirion.

“Belum tahu akan diterapkan di mana. Yang pasti mesin 1.000cc turbo udah tes di Indonesia. Kami sekarang yang dipelajari apakah cocok digunakan untuk jalanan Indonesia,” ungkap Amel. Namun, disinggung kapan mesin tersebut bisa digunakan konsumen di Indonesia, Amel enggan memberi komentar lebih lanjut. Kendati demikian, pihaknya mengaku siap menghadirkan mesin tersebut dengan melihat respon masyarakat apabila memiliki banyak peminat.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Otomotif: https://www.indonesianupdates.com/category/automotive/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *