ThinkPad X1 Fold, Laptop Lipat Lenovo yang Diperkenalkan di Ajang CES 2020

ThinkPad X1 Fold, a Lenovo Folding Laptop Introduced at the CES 2020 Event

Foto Laptop Lipat Lenovo

CES 2020 adalah tempat untuk produk laptop baru dari Lenovo

CES 2020 menjadi ajang unjuk produk laptop baru keluaran Lenovo. Laptop bernama ThinkPad X1 Fold ini sempat diumumkan pada bulan Mei tahun lalu.

Membaca nama yang disematkan, seluruh laptop ini merupakan full layar dan dapat dilipat. Jika diperhatikan,memang desainnya mirip dengan sebuah tablet berukuran besar. Namun, kemampuan yang dihadirkan adalah berfungsi sebagai laptop.

Berdasarkan informasi yang dkutip dari The Verge, Selasa (7/1/2020), layar laptop ThinkPad X1 Fold memiliki ukuran 13,3 inci berpanel OLED. Layar laptop ini disuplai dari LG Display.

Untuk sistem operasinya (OS), Thinkpad X1 Fold menjalankan Windows 10 Pro. Akan tetapi, Lenovoberencana akan merilis pembaruan, yakni Windows 10X untuk memberikan pengalaman yang lebih optimal di layar ganda yang dimilikinya.

Sebagaimana perangkat layar lipat lainnya, pengguna ThinkPad X1 Fold ini dimungkinkan untuk menggunakannya dalam satu layar utuh atau dibagi dualayaknya laptop biasa.

Pengguna juga bisa memilih opsi apakah ingin memakaikeyboardfisik atau virtual saat ingin mengetikdi laptop ini. Untuk penggunaan desktop yang lebih optimal, pengguna bisa menghubungkan laptop ini dengan mouse.

Jadi kapan ThinkPad X1 Fold ini akan tersedia di pasaran? Rencananya, Lenovo akan merilisnya di pertengahan 2020. Harga yang dibanderol adalah USD 2.499 atau sekitar Rp 34 juta. Lenovo mengklaim, meskimengusung layar lipat,tapi ketahanan perangkat ini terjamin kuat

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *