Tiket Elektronik Akan Diterapkan Untuk Pengemudi Motor Yang Menembus Jalur TransJakarta

Electronic Tickets Will Be Applied For Motorized Motorists Who Break Through TransJakarta Lines

Foto tiket berbasis elektronik

Tiket berbasis elektronik (e-LTE) berlaku untuk semua pengendara yang memasuki jalur bus TransJakarta

Tiket berbasis elektronik (e-LTE) berlaku untuk semua pengendara yang memasuki jalur bus TransJakarta. Demikian disampaikan Kepala Sub Direktorat Lalu Lintas Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP M Nasir kepada wartawan, Kamis (3/10/19).

Jalur ini hanya untuk bus TransJakarta. Memang, karena kemacetan lalu lintas di ibu kota, banyak pengendara, baik roda dua dan roda empat, menggunakan bus TransJakarta untuk menerobos lalu lintas.
Lebih lanjut Nasir menjelaskan bahwa ada kondisi di mana hanya kendaraan darurat atau kondisi kedepan yang akan menerima kebijaksanaan polisi. Lalu kendaraan itu bisa melintasi jalur bus Trasnjakarta.

Pada Senin (9/9/19), penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan antara kedua pihak yaitu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan PT. TransJakarta terkait dengan pengadaan kamera e-TLE di jalur TransJakarta.

Dengan hadirnya kamera e-TLE di jalur TransJakarta, diharapkan jalur tersebut akan bebas dari pengendara yang sering menyalahgunakan dan mengganggu laju TransJakarta.
Direncanakan bahwa implementasi e-TLE di rute TransJakarta akan dimulai pada Oktober 2019. Itu akan berlanjut, sampai sekarang implementasi belum dilaksanakan.

Diketahui bahwa pengendara roda dua dan empat yang nakal dan ceroboh yang telah menembus jalur Transjakarta akan terdeteksi oleh kamera e-TLE ini. Bahkan, kamera ini mampu menangkap beberapa pelanggaran e-TLE lainnya, termasuk penggunaan sabuk pengaman, penggunaan ponsel saat mengendarai mobil, dan pelanggaran marka jalan

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *