Tim Pelajar U-18 Indonesia Kalah Adu Penalti Dengan Malaysia di ASFC 2019, Final Tinggal Asa

Indonesian U-18 Student Team Lets Penalty Fight With Malaysia at ASFC 2019, Final Asa

Foto Tim Pelajar U-18 menuju babak final Kejuaraan Sepak Bola Sekolah Asia ke-47

Tim Pelajar U-18 menuju babak final Kejuaraan Sepak Bola Sekolah Asia ke-47

Langkah Tim Pelajar U-18 Indonesia menuju babak final 47th Asian School Football Championship (ASFC) U-18 2019 harus terhenti. Sebabnya, Indonesia kalah di babak semifinal lewat adu penalti 3-5 dari Malaysia di Stadion Batakan, Jumat (22/11/2019) malam WIB. 

Pertandingan Indonesia melawan Malaysia di babak semifinal ini menyedot perhatian warga Balikpapan. Bisa dilihat dari tribun stadion yang terisi penuh.

Apalagi, rivalitas dengan Malaysia bertambah panas dengan adanya isu negatif yang berkembang beberapa hari terakhir soal pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia. Datangnya penonton yangmembludak membuat kick-off tertunda lebih dari satu jam.

Pada babak pertama di menit ke-37, Indonesia berhasil unggul lebih dahulu. Gol berhasil diciptakan lewat Zulfian setelah berhasil memanfaatkan akselerasi dari Mochammad Supriadi. Hingga turun minum, skor bertahan 1-0.

Namun, tim Indonesia hanya bisa berbangga sebentar saja atas keunggulannya. Sebab berselang lima menit usai jeda, Malaysia mampu menyamakan skor.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan semakin panas. Tampak wasit beberapa kali menghentikan laga karena protes pemain. Selain itu ada juga aksi pelemparan oleh penonton.

Hingga 90 menit berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Lalu, laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Meski sudah ada perpanjangan waktu, dalam 2×15 menit itu tidak dari masing-masing tim yang menciptakan gol. Hal ini pun diputuskan unuk menentukan pemenang lewat adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut, keberuntungan tak berpihak pada Tim Pelajar U-18 Indonesia. Eksekusi penalty yang dilakukan Muhammad Reza Alfariz, gagal mencetak gol. Alfariz berniat melakukan panenka, namun sepakannya terlalu lemah.

Lalu, kiper Sabda Yoga pun tak bisa membendung tembakan kelima penendang Malaysia. Hingga akhirnya tim tamu menang 5-3 dan melaju ke final. Laga selanjutnya tim pelajar Malaysia akan bersua Thailand.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *