Tim Tamu Madura United Tahan Imbang Bhayangkara FC, Posisi Tak Berubah

Madura United Visit Team Hold Bhayangkara FC Draw, Position Has Not Changed

madura unired

Bermain sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC harus puas bermain imbang melawan tim tamu Madura United pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (6/8/2019) malam WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang itu tak membuat posisi kedua tim berubah. Bhayangkara FC tetap berada di urutan kedelapan dengan perolehan 16 poin. Sedangkan Madura United masih menduduki urutan ketiga dengan nilai 21 poin.

Hadir sebagai tim tamu, Madura United mampu mengambil inisiatif melakukan serangan lebih dulu pada menit kedua. Laskar Sape Kerap unjuk gigi mengancam pertahanan lawan melalui aksi David Laly, namun aksinya masih bisa digagalkan Anderson Salles.
Empat menit berselang, Bhayangkara FC kemudian mendapatkan peluang lewat Dendy Sulistyawan. Namun, percobaan Dendy masih belum membuahkan hasil karena bisa digagalkan Jaimerson Xavier.
Pada menit ke-31, peluang emas menghampiri Bhayangkara FC emas melalui Muhammad Hargianto. Namun, umpan yang didapat dari Herman Dzumafo, belum bisa dieksekusi dengan baik karena bola sepakannya membentur tiang gawang Madura United.

Pada menit ke-43, akhirnya tim tuan rumah bisa memecah kebuntuan melalui Indra Kahfi. Mulanya, tendangan bebas oleh Ramiro Fergonzi ditepis kiper Madura United, Muhammad Ridho. Kemudian, bola liar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indra Kahfi. Skor pun berubah 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, ada dua peluang tercipta bagi Bhayangkara FC melalui Flavio Beck dan Hargianto. Namun sayang, kedua peluang itu belum berbuah manis. Bola hasil sepakan Flavio dari jarak dekat masih bisa diblok, dan peluang satunya tendangan Hargianto dari luar kotak penalti berhasil dimentahkan kiper Madura United.
Pada menit ke-53, giliran Madura United mengancam tim tuan rumah melalui David Laly. Namun, kiper Awan Setho berhasil menepis bola tembakan jarak jauh tersebut.
Madura United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Gol melalui Jaimeron itu berawal dari pelanggaran Suboseto kepada Meraudje, yang kemudian bisa ia manfaatkan kemelut di depan gawang dengan baik.
Setelah gol penyeimbang tercipta, kedua tim kembali saling serang untuk mengubah kedudukan. Namun, barisan pertahanan masing-masing tim berhasil menjaga lni pertahanannya dan mementahkan peluang-peluang yang ada dari serangan lawan.
Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada skor tambahan tercipta dan tetap bertahan imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *