Toyota Raize, SUV Kembaran Daihatsu Rocky

Toyota Raize, Daihatsu Rocky Twin SUV

Foto 2019 Tokyo Motor

Melalui Tokyo Motor Show 2019 (TMS), Daihatsu memperkenalkan lini model SUV terbarunya, yaitu Rocky.

Lewat ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu memperkenalkan lini model SUV terbarunya, yakni Rocky. Mobil ini bakal ikut meramaikan segmen small SUV. Apabila Rocky dipasarkan di Indonesia, maka posisinya bakal di bawah Terios.

Akan tetapi, bukan Daihatsu saja yang mempunyai model baru, namun Toyota pun berencana untuk meluncurkan SUV barunya di bulan November mendatang di Jepang. SUV milik Totota ini bernama Raize.

Model Raize ini menggunakan platform baru, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA). Untuk diketahui, ini merupakan dasar dari Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang juga digunakan pada Daihatsu Rocky.

Dilansir dari Paultan, Kamis (31/10/2019), tampilan depan dari Toyota Raize memiliki desain yang berbeda dibandingkan Daihatsu Rocky. Toyota Raize terlihat lebih mempunyai tampilan seperti ‘Baby RAV4’.

Gril dari Toyota Raize berbentuk trapezium. Grilnya ini diapit oleh dua lampu kabut, dengan headlamp yang pipih. Bumpernya memiliki desain kotak. Apabila dibandingkan saudara kembarnya, Daihatsu Rocky, model dari Toyota Raize malah terlihat lebih sporty.

Apabila dilihat dari samping, mobil SUV dari dua pabrikan itu memiliki tampilan yang identik dengan dua warna. Untuk bagian belakang memang belum terlihat, namun diharapkan bisa hadir dengan mirip Daihatsu Rocky. Ditambah dengan polesan krom tebal sebagai garnish.

Interior dari Toyota Raize juga belum ada informasi lebih lanjut. Namun sepertinya akan memiliki perbedaan dengan Daihatsu Rocky.

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky merupakan mobil lima penumpang. Kabin dari mobil ini pun terasa lapang.

Dimensi dari Daihatsu Rocky adalah panjang 3.995mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.620mm dengan wheelbase 2.525mm.

Rocky dibekali mesin berkapasitas 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan.

Tenaga yang sanggup dihasilkan dari mesin itu adalah sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Otomotif: https://www.indonesianupdates.com/category/automotive/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *