WhatsApp Uji Coba Fitur Baru ‘Disappearing Messages’

WhatsApp Trials New Features ‘Disappearing Messages’

Foto WhatsApp Trials Fitur Baru

Saat ini WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pesan untuk secara otomatis menghapus dirinya dalam batas waktu tertentu

Saat ini WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan sebuah pesan terhapus sendiri secara otomatis dalam batas waktu tertentu. Fitur dengan nama ‘Disappearing messages’ ini akan diuji coba di aplikasi Android versi 2.19.275.

Berdasarkan keterangan dari WABetaInfo, yakni blog yang terkenal akan bocoran update dari WhatsApp, menyebutkan bahwa fitur tersebut baru di uji coba dalam versi beta. Belum semua perangkat bisa mencoba fitur tersebut saat ini.

Sistem uji coba ini masih mengkaji apakah bermanfaat untuk pengguna dan memastikan tidak ada bug lagi jika nantinya akan dikeluarkan secara luas. Fitur ini masih belum bisa dipastikan kapan dapat untuk dinikmati oleh penggunanya secara umum.

Dengan hadirnya fitur ini membantu para pengguna yang ingin mengirimkan pesan sensitif, kemudian pesan tersebut tidak ingin dibaca secara permanen oleh penerima. Sehingga pengguna dapat mengatur waktu kapan pesan tersebut akan terhapus secara otomatis setelah dikirim dan dibaca oleh penerima.

Seperti diketahui, Telegram juga memiliki fitur serupa bernama Secret Chats dan pada tahun lalu Gmail juga telah menambah fitur yang hampir serupa yaitu, menghapus pesan secara otomatis.

Bagi pengguna yang ingin mengaktifkan fitur ini, nantinya hanya dengan mengaktifkan fitur ‘disappearing messages’ yang tersedia di pengaturan grup. Namun masih belum diketahui apakah fitur ini hanya tersedia di pengaturan grup atau dapat juga berfungsi di chat personal. Bagi pengguna dalam bentuk beta, hanya diberikan dua pilihan durasi waktu untuk menghapus pesan secara otomatis yaitu, antara 5 detik atau 1 jam. Menurut WABetaInfo, kemungkinan fitur ini untuk berubah masih sangat besar kemungkinannya.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *