Wiranto Meminta Bukti Atas Tuduhan Elite Politik Pada Prabowo

Wiranto Requests Evidence for Elite Political Allegations to Prabowo

Wiranto menantang Prabowo untuk menunjukkan bukti atas pernyataannya terkait dugaan adanya beberapa elite politik di Jakarta yang berencana membagikan uang menjelang Pilpres 2019.

Wiranto menyanggah Prabowo yang menuduh akan ada elite politik yang akan membagikan uang dan mempertanyakan siapa elite politik yang dimaksud pada hari Selasa tanggal 26 Februari kemarin di Kantor Presiden. Beliau menambahkan bahwa apabila benar ada elite-elite tersebut, maka semua akan ditindak melalui jalur hukum, baik melalui Bawaslu maupun kepolisian.

Beliau juga menghimbau agar setiap orang tidak lagi sembarangan membuat pernyataan yang berpotensi mengancam atau menciptakan teror kepada masyarakat. Wiranto mengatakan kelancaran perhelatan demokrasi yang digelar lima tahun sekali ini merupakan tugas segenap komponen bangsa.

Siapakah elite politik yang dimaksud Prabowo?

Prabowo telah menyebutkan sebelumnya bahwa ada beberapa elite politik di Jakarta yang akan membagikan uang atau sembako pada tanggal 17 April menjelang Pilpres 2019. Hal ini beliau sampaikan pada acara Dialog Kebangsaan yang digelar di Mojokerto hari Minggu tanggal 24 Februari lalu.

Prabowo juga mengatakan bahwa elite-elite tersebut telah merendahkan masyarakat Indonesia dengan mengira rakyat Indonesia mudah disuap dan termakan kebohongan. Beliau menyampaikan hal ini melalui channel live resmi Partai Gerindra di Facebook.

Namun sangat disayangkan karena beliau tidak mau menyebutkan siapa elite politik yang dimaksud. Menurutnya pembagian sembako ataupun uang tersebut merupakan alih-alih untuk menyenangkan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *