Wisma Atlet Dirubah Jadi Rumah Dinas PNS, Pemerintah Siapkan Dana Rp 5 Miliar

Wisma Atlet Changed to Home Office for Civil Servants, Government Prepares IDR 5 Billion Funds

Wisma Athlet

Wisma Atlet yang sebelumnya digunakan pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018 akan berubah fungsi. Bangunan Wisma Atlet akan disulap menjadi rumah dinas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, TNI dan Polri.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk pemeliharaan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah tengah bekerjasama dengan pihak kontraktor untuk memelihara Wisma Atlet. Dia pun mendorong agar tempat ini bisa difungsikan sebagai rumah dinas ASN secepatnya.

“Tadi Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati) nanya juga ke saya, bagaimana kelanjutannya. (Kapan bisa dimanfaatkan ASN?) Harusnya lebih cepat, karena pemeliharaannya masih terus jalan,” ujarnya, seperti dikutip Sabtu (30/3/2019).

Pasca masa pemeliharaan Wisma Atlet oleh Kementerian PUPR habis pada Juni 2019, ia menyatakan bakal menyerahkan aset tersebut kepada Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menyampaikan, dari pihaknya disiapkan anggaran Rp 5 miliar dalam pemeliharaan fasilitas listrik dan air di Wisma Atlet.

Khawali mengutarakan, Kementerian Keuangan saat ini tengah memproses surat terima kepengurusan Wisma Atlet untuk diserahkan kepada Kemensetneg.

“Aset ini Kementerian Keuangan lagi proses. Setneg mau kalau asetnya berupa surat terima. Jadi kita tunggu asetnya lagi diproses oleh Kementerian Keuangan,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *